Underweight dan Overweight – Solusi Alami yang Kuat Terungkap!

Berat badan normal Anda bergantung pada tiga faktor: tinggi, usia, dan struktur kerangka. Secara alami, berat individu harus berubah melalui beberapa tahap kehidupan. Dan, secara alami, jumlah dan jenis makanan yang dibutuhkan untuk mempertahankan berat badan yang tepat juga akan bervariasi, tergantung pada pekerjaan dan aktivitas umum seseorang.

Mengatakan bahwa kelebihan berat badan adalah hasil dari makan berlebihan sama dengan mengatakan bahwa api adalah hasil pertandingan. Siapa yang memukul pertandingan? Apa yang menyebabkan makan berlebihan? Makan berlebihan bukan penyebab melainkan hasil. Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana kebiasaan makan Anda bervariasi ketika Anda sibuk dan ketika Anda tidak sibuk: ketika Anda kesepian dan ketika Anda tidak; kapan kamu tegang dan kapan kamu santai? Orang-orang yang sibuk, puas, dan santai di dunia jarang kelebihan berat badan. Orang-orang yang malas, kesepian, dan gelisah sering kali begitu.

Ketika Anda tidak sibuk dan merasa bahwa Anda seharusnya, Anda makan untuk memaafkan kemalasan Anda. (“Saya akan melakukannya setelah makan malam – setelah saya makan sandwich – segera setelah saya selesai makan – seseorang harus makan, Anda tahu.”)

Saat Anda kesepian, Anda makan untuk menggantikan kepuasan persahabatan. Ketika Anda gugup, Anda makan untuk melupakan penyebab ketegangan atau keputusasaan itu. Sekali lagi di sini adalah bukti ketidakterpisahan pikiran dan tubuh.

Akibat ketidakbahagiaan yang menyedihkan bukan hanya makan berlebihan, tetapi juga mengonsumsi makanan yang tidak berharga dan menggemukkan. Tindakan mengganti beberapa kebutuhan pikiran atau jiwa dengan makanan tubuh adalah bentuk pemerasan. Anda “membeli” pikiran melalui tebusan yang dibayar tubuh. Tentu saja tebusan ini pasti yang mewah. Itulah sebabnya orang-orang yang tidak bahagia di dunia menyayangi cokelat, es krim, kue yang kaya dan sejenisnya. Dan di sini kontradiksi konyol sering terjadi. Jiwa yang tidak bahagia mengisinya dengan pembunuh nafsu makan dan sering mengabaikan makanan penting untuk kesehatan. Dengan demikian, kontradiktif seperti yang terlihat, banyak orang adalah batu setengah dan dua batu yang kelebihan berat badan dan belum anemia, kurang gizi, menderita kerusakan gizi buruk!

Saya telah lama menyadari kebenaran dalam kata-kata “Kebahagiaan adalah obat.” Anda harus menyadari hal ini juga, karena itu adalah hukum alam yang tidak dapat disangkal.

Orang-orang yang kekurangan berat di dunia juga “sering kali merupakan hasil dari kondisi mental daripada kondisi fisik. Anda telah melihat” pendorong “dunia kita, mereka yang menceburkan diri ke dalam pekerjaan mereka tanpa memikirkan kesejahteraan mereka. Mereka sering kali para korban “filosofi sukses,” percaya bahwa hanya kekayaan dan kekuatan yang membawa kebahagiaan, mereka mendorong diri mereka sendiri dan rekan-rekan kerja mereka ke puncak produksi dan kreativitas, tetapi mereka biasanya harus didorong ke meja untuk makan. mereka sedikit baik, melewati tubuh mereka seperti merkuri ketika mereka merobek kembali ke dalam kerja keras mereka. Orang yang berpikir bahwa hidup adalah semua pekerjaan dan orang yang percaya semuanya bermain biasanya keduanya mendarat di tumpukan sampah tahun sebelum waktu mereka.

Saya tidak akan cukup bodoh untuk mengklaim bahwa kekurangan berat badan dan kelebihan berat badan adalah murni hasil dari pikiran tanpa kedamaian; tetapi saya akan mempertahankan bahwa kesedihan, kegugupan, keputusasaan dan penghinaan bagi sesama manusia, salah satu atau semua ini, adalah penyebab, atau faktor utama penyebab kondisi kurus dan kelebihan berat badan serta banyak penyakit fisik dunia. .

Dalam berdiet untuk menambah atau menurunkan berat badan, dua bahaya harus dihindari. Orang yang kekurangan berat badan harus menghindari peningkatan asupan kalori sambil mengabaikan kebutuhan makanan pokok dan kelebihan berat badan harus berhati-hati dalam mengurangi asupan makanannya secara serampangan, sehingga mengurangi nutrisi tubuh, energi tulang, darah, dan saraf yang minimal. Diet dasar untuk semua harus mengandung beberapa makanan organik dan bagian penuh dari semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Di atas semua itu, waspadalah terhadap diet fad yang menjamin untuk membangun Anda atau merobohkan Anda dalam dua puluh empat jam. Program “Tujuh Hari Menuju Kesehatan” dan “Sepuluh Hari Menuju Kecantikan” ini adalah penipuan, paling banter, dan membahayakan hidup Anda, paling buruk.

Tidak ada diet semalam untuk kesehatan total. Lebih tepatnya, tidak ada diet untuk kesehatan total. Makanan yang Anda makan hanyalah satu elemen dalam pola hidup Anda. Jalan menuju kesehatan tidak dimulai dengan perut Anda sendiri, atau kulit Anda atau kaki atau pikiran Anda, tetapi dengan semua ini dan lebih banyak lagi. Jalan menuju kesehatan adalah apa yang kita jalani dengan kehidupan yang hidup dalam harmoni sepenuhnya dengan alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *